Puluhan Orang Tua Siswa SDN 01 Gruduk SDN 02 Petatal

/ Kamis, 25 Juli 2024 / 21.17

Batubara. Topinformasi.com

Puluhan orang tua siswa SDN 01 Desa Petal, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara menggeruduk SDN 02 yang berada dalam satu lokasi dengan SDN 01. Kamis 25/7/2024.

Kedatangan orang tua siswa ke Sekolah itu bukan tanpa alasan, pasalnya Sekolah SDN 02 akan membangun gedung baru,  namun bangunan gedung baru yang akan dibangun menutup akses jalan ke Sekolah SDN 01.

Kedatangan para orang tua siswa itu untuk menyampaikan protes dan penolakan terhadap pembangunan ruang guru di SD Negeri 02. "Mereka beralasan bangunan baru tersebut akan memisahkan antara SD Negeri 01 dan SD Negeri 02.

Selain itu, bangunan baru juga akan menyulitkan para siswa SDN 01 untuk menuju sekolahnya karena harus memutar dengan jarak yang lebih jauh.

"Kami tidak setuju gedung yang akan dibangun menjadi penyekat antara SDN 01 dan SDN 02, karena dari dari dulu, guru maupun murid selalu membaur, begitu juga kami sebagai orang tua siswa dan para guru membaur dari dulu,  "ketus Marwan sala satu orang tua siswa.

Dikatakannya, dari dulu setiap ada kegiatan selalu menjadi satu, tapi dengan adanya bangunan ini, "ya ada pembatas, ujarnya .

Selain itu, akses jalan menuju SDN.01 menjadi memutar jauh karena adanya bangunan gedung ruang guru,"pungkas Marwan.

Menanggapi protes orang tua siswa SDN 01, Kepala SDNi 02, Mariam mengatakan , pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Batubara, dan konsultan pembangunan agar posisi bangunan dapat dipindahkan.

"Nanti kami dari pihak sekolah akan berkordinasi dengan Dinas dan konsultan, mudah-mudahan persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik, dan lokasinya bisa dipindahkan."tutup Mariam. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini