SPESIAL HAN 2024, LPKA PALU DAN MAN 2 HADIRKAN PROGRAM LIVE MOTIVATION

/ Kamis, 25 Juli 2024 / 14.41

TOPINFORMASI.COM,Palu – Spesial memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menggandeng Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu menghadirkan program Live Motivation bagi para anak binaan, (24/7/2024). 

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya proses pembinaan bagi anak binaannya.

“Di hari spesial HAN tahun ini, kita berkolaborasi bersama MAN 2 Palu. Pastinya bangga dan bersyukur kegiatan bermanfaat seperti ini bisa terlaksana,” ucap Revanda

Menurutnya, kegiatan ini merupakan motivasi guna memberikan tingkat kepercayaan diri bagi para anak binaan dalam bersosialisasi.

“Interaksi bersama teman sebaya seperti ini merupakan motivasi terbaik untuk tumbuh kembang bagi anak binaan. Pastinya hal ini menjadi komitmen kami dalam pemenuhan hak anak,” jelasnya

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, berdiskusi memecahkan masalah, Sharing Session, games, hingga Pengembangan minat dan bakat.

Annisa Triapsari selaku Ketua Pusat Informasi dan Konseling Remaja Perisai MAN 2 Palu menjelaskan, kehadirannya bersama teman-teman merupakan kepedulian terhadap para anak binaan di LPKA Palu.

Ia berpendapat bahwa anak binaan juga sama seperti anak-anak lainnya yang juga harus menerima informasi, konseling, hingga pegetahuan.

“Di puncak peringatan HAN tahun ini kita telah memutuskan untuk berbagi kebahagiaan bersama teman-teman di LPKA Palu. Segala kegiatan telah kita siapkan untuk menjalin keakraban. Pastinya kita ingin menjalin silahturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan,” ujarnya

Dengan penuh keceriaan dan kebersamaan, arua kehangatan tercipta antara anak binaan dan teman-teman dari MAN 2 Palu. Perasaan itu disampaikan oleh YG salah satu anak binaan yang aktif dan berprestasi.

“Senang rasanya bisa bercerita dan berbagi pengalaman, sungguh momen yang sangat berharga,” tutup YG

Kakanwil Kemenkumham SUlteng, Hermansyah Siregar menyampaian apresiasi luar biasa atas jalinan kerja sama yang dibentuk LPKA Palu.

beliau berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjuut dan memberikan dampak yang postifi di tengah masyarakat.

“Ini komitmen kuat kita khususnya pada jajaran Pemasyarakatan dalam meberikan program pembinaan yang berkualitas. Pastinya kita akan beri dukungan penuh,” pungkas Kakanwil Hermansyah

Kegiatan ini menjadi bukti nyata jalinan sinergitas yang dibangun oleh LPKA Palu bersama stakeholder dan para pemerhati anak dalam mewujudkan generasi pemberani, cerdas dan unggul 

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini