Geger!!! Zahir Dijemput Tim Ditreskrimsus Polda Sumut Dari Rumah Barunya Di Laut Tador

/ Selasa, 03 September 2024 / 11.30
 

Batubara. Topinformasi.com
Geger!! Setelah 6 hari mendaftar calon Bupati Batubara, Ir H Zahir tersangka kasus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 lalu akhirnya di tangkap Tim Ditreskrimsus Polda Sumut.

Informasi yang dihimpun, Zahir ditangkap dirumah barunya di Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara sekitar pukul 02: Wib dinihari Selasa 3/9/2024 dibenarkan oleh Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Tayeb, melalui Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala. Selasa 3/9/2024.

“Iya benar, kita dapat surat pemberitahuan bahwa yang bersangkuta  tadi malam dijemput di rumahnya,” tukas AKP AH Sagala. 

Smeentara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi terkait penangkapan Zahir hingga berita ini dikirim ke redaksi, Kombes Hadi belum memberikan jawaban.

Sebelumnya Dirkrimsus Polda Sumut Kombes Andry Setiawan membenarkan penangkapan dan menahan tersangka Zahir. Sebagaimana diketahui, Zahir sudah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan suap seleksi CASN PPPK Batubara formasi 2023 senilai 2 miliar.

Sebelumnya Polda Sumut sudah menahan dan melimpahkan 5 orang' tersangka dalam kasus ini, termasuk adik kandung Zahir, OK Faisal dan kini kasusnya sudah bergulir ke Pengadilan Negeri Medan dalam masa persidangan.

Penangkapan Zahir ini sangat menggegerkan di Kabupaten Batubara, pasalnya beberapa hari yang lalu, Zahir dan Aslam mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati di KPU Kabupaten Batubara.

Keduanya tiba di KPU Batubara sekira pukul 14:20 Wib, dengan mengenakan seragam kemeja putih dan didampingi Ketua DPRD Batubara Safi’i dan rombongan. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini