Kapolres Batubara Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

/ Selasa, 01 Oktober 2024 / 13.40

Batubara. Topinformasi.com

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Batubara. Selasa 1/10/2024. Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj Bupati Batubara Heri Wahyudi Marpaung, dan dihadiri Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Tayeb,, Ketua DPRD, M Safi'i, Sekda, Norma Deli Siregar, dan jajaran Forkopimda, OPD Pemkab Batubara, PJU Polres Batubara, Bhayangkari Cabang Samosir, serta barisan pasukan dari Koramil, personel bersenjata Polres Batubara, PNS Pemkab Batubara dan para pelajar dari Kecamatan Lima Puluh.

Upacara dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh PJ Bupati Batubara sebagai Inspektur Upacara. Dan diikuti seluruh peserta upacara dengan penuh semangat. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, mengingatkan kembali pentingnya dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

PJ. Bupati Batubara Heri Wahyudi dalam pidatonya, menekankan pentingnya peringatan ini sebagai bentuk penguatan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024.

 “Hari ini kita memperingati Kesaktian Pancasila sebagai pedoman hidup dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan. Dengan kegiatan ini, kita bersama-sama menyukseskan Pilkada Damai Tahun 2024,” ujar Heri.

Rangkaian upacara juga diisi dengan pembacaan Ikrar, yang menegaskan tekad para peserta untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan setia pada tugas pengabdian kepada negara. 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan lancar dan khidmat, ditutup dengan doa dan dilanjutkan sesi foto bersama sebagai tanda semangat kebersamaan dan solidaritas di antara Forkopimda dan para pelayan masyarakat. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini