Ketua KPU Batubara Ajak Wartawan Menangkal Berita Hoax Isu SARA Dan Black Campaign

/ Kamis, 10 Oktober 2024 / 14.44
Batubara. Topinformasi.com
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara, Erwin meminta wartawan menjadi penyambung lidah menangkal hoax, isu SARA dan black campaign dimasa tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Pengakuan tersebut diungkapkan Erwin saat membuka sosialisasi Memaksimalkan peranan Wartawan dalam mewujudkan Pilkada Batubara aman dan damai tanpa hoax, isu SARA dan black campaign yang digelar di aula RM 100 Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka, Kamis 10/10/2024.

Dikatakannya, peranan wartawan dan media sangat besar dalam membentuk opini ditengah-tengah masyarakat.

“Karena itulah saya mengajak rekan-rekan wartawan ikut mewujudkan Pilkada Batubara aman dan damai tanpa hoax, isu SARA dan black campaign,” ajaknya.

Mengingat pelaksanaan Pilkada semakin dekat, dan seluruh tahapan harus dipastikan berjalan baik sesuai peraturan yang ada. Saat ini dalam proses pengadaan logistik termasuk kertas suara. 

KPU Batubara saat ini melakukan pengecekan hingga ke percetakan agar tidak ada kesalahan penulisan pada dokumen Pilkada."ujarnya.

Kepada wartawan, Erwin berharap agar wartawan tidak menggiring-giring persoalan pilihan dalam pemberitaan. “Itu hak masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, Erwin juga minta wartawan bisa menjadi penyambung lidah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan menangkal hoax, isu SARA dan black campaign. "pungkasnya. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini