Polres Batubara Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2024

/ Jumat, 18 Oktober 2024 / 09.56

Batubara. Topinformasi.com
Guna meningkatkan koordinasi penanggulangan bencana diwilayah Kabupaten Batubara, Polres Batubara menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana tahun 2024.

Apel yang berlangsung dihalaman Mako Polres Batubara dipimpin langsung oleh Kapolres Batubara AKBP. Taufik Hidayat Thayeb, dan diikuti  Pj. Bupati Heri Wahyudi dan Danyon 126 Kalacakti Mayor Inf M Syahirin Yahya, secara bersama sama memeriksa kesiapan personil dan peralatan kesiapan bencana yang melibatkan berbagai elemen, mulai dari pemerintah daerah, instansi vertikal, TNI, Polri, PMI, hingga kelompok masyarakat.

Dalam amanatnya, AKBP. Taufik menekankan pentingnya kegiatan apel kesiapan siaga bencana ini sebagai langkah strategis dalam upaya siaga bencana di Kabupaten Batubara.

Secara umum Kabupaten Batubara adalah daerah rawan banjir dan angin puting beliung apabila sudah memasuki musim hujan."ujarnya.

"Dengan kondisi ini, perlunya meningkatkan kewaspadaan dini untuk menghadapi fenomena ini dengan gerak cepat seperti mendirikan posko – posko bencana yang telah dipetakan terhadap daerah rawan bencana.

Untuk menghadapi kondisi tersebut pentingnya sinergi antara seluruh pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan, serta setiap informasi mengenai bencana harus segera ditindaklanjuti untuk keselamatan masyarakat."pungkasnya. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini